Senin, 23 November 2009

Sunderland Permalukan Arsenal


Gol Darren Bent pada menit ke-71 menyebabkan Arsenal mengalami kekalahan pertama setelah tidak terkalahkan dari 14 partai.

Arsenal hampir unggul cepat pada menit ke-5. Fabregas meneruskan umpan Bacary Sagna kepada Rosicky. Melalui tendangan volinnya tapi sayang bola ditepis oleh Fulop kiper Sunderland.

Selanjutnya lagi-lagi Fabregas menyiakan peluang. Pada menit ke-13 bola melambung ketas gawang Fulop. Pada menit ke-32 kombinasi Eduardo dan Alexander Song belum dapat membobol gawang Fulop.

Sunderland juga tidak mau kalah dalam membuat peluang. Dua peluang dari Steed Malbranque tidak bisa membobol gawang Arsenal.

Pada menit ke-57 Sunderland mengejutkan Arsenal. Setelah tendangan bebas Andy Reid melambung keatas mistar Almunia. Reid juga mendapat peluang dimulut gawang sayang saja dia tidak bisa memanfaatkanya.

Wenger akhirnya memasukkan Arshavin dan Ramsey karena dia merespon serangan cantik yang dibuat oleh Sunderland. Tidak mau kalah Bruce pelatih Sunderland juga mananggapi taktik Wenger dengan memasukkan Fraizer Campbell dengan menggantikan Steed Malbranque.

Sunderland akhirnya mencetak gol. Melalui Darren bent pada menit ke-71 yang berbau keberuntungan.

Reid melepaskan tendangan sudut yang ditanduk oleh Bent. Bola sundulanya memantul kekakinya sendiri dan jatuh didepan kakinya memberikan tempat yang leluasa untuk menembak kegawang Almunia.

Wenger akhirnya mengubah formasi dengan memasukkan Theo Walcott dan Carlos Vela dengan menggantikan Rosicky dan Eduardo. Tetapi Arshavinlah yang menciptakan peluang melalui umpan silang dari Alexander Song tetapi bola masih menyamping dari gawang Sunderland.

Arsenal mengira mendapatkan pinalti karena Carlos Vela yang dijatuhkan di kotak terlarang oleh Campbell pada injury time. Tapi wasit Alan Wiley mengacuhkanya dan mengakibatkan Arsenal menelan kekalahan pahit.



Picture : http://www.djarum-super.com/uploads/pics/03_Sunderland_Arsenal_hd_01.jpg

0 komentar: