Kamis, 05 November 2009

Arsenal Balaskan dendam atas AZ Alkmaar



Perbedaan yang signifikan antara pengalaman Arsenal kali ini dibandingkan dengan penampilan ketika di kandang Alkmaar adalah kemampuan menghabisi peluang. Pada pertandingan sebelumnya, Arsenal gagal mengkapitalisasi keunggulan yang telah dicapai, sehingga mungkin bagi Alkmaar untuk menyamakan kedudukan di saat-saat terakhir.

Kali ini, bermain di depan ribuan penggemarnya di Emirates, Arsenal mereservasi tempat di babak ke-2 dengan memastikan diri menang 4-0 sejak menit ke-72. Lagi-lagi kapten tim Cesc Fabregas menjadi bintang yang paling bersinar dengan keseluruhan permainanannya, yang juga didukung 2 gol.

Gol yang pertama terjadi di menit ke-25, sebuah build-up play khas Arsenal jatuh ke kaki Fabregas yang menusuk dari sayap kiri. Gelandang Katalan tersebut kemudian menusuk ke dalam, sebelum melepaskan tembakan yang pelan namun terarah ke tiang dekat kiper Alkmaar, Sergio Romero. Mungkin seharusnya Romero bisa menepisnya, tapi ketika bola melewatinya untuk bersarang di gawang, skor menjadi 1-0 untuk Arsenal.

Tidak mau ketinggalan, Samir Nasri yang baru memainkan pertandingannya yang ke-2 musim ini ikut meramaikan suasana menjelang turun minum. Menerima, umpan terobosan dari Andrey Arshavin, pemain tengah asal Perancis tersebut menaklukan Romero dengan sebuah penyelesaian akhir yang tenang. 2-0 untuk Arsenal, dan pada tahap ini sudah jelas siapa yang akan lolos.

Di babak ke-2, Fabregas mencetak golnya yang ke-2 dengan cara yang tidak jauh berbeda dengan Nasri; lagi-lagi penyuplainya adalah Andrey Arshavin.

Pesta Arsenal menjadi makin lengkap, ketika pemain yang sering menjadi sasaran keluhan fans Arsenal, yaitu Abou Diaby ikut membubuhkan namanya di papan skor. Gol keempat Arsenal terjadi berkat kerjasama yang apik antara Eduardo, Arshavin, dan Diaby. Sontekan tumit yang lihai dari Eduardo dilanjutkan Arshavin ke kaki Diaby di tengah kotak penalti. Dari jarak 12 yard, tentunya Diaby tidk memiliki alasan untuk melakukan kesalahan. 4-0 untuk Arsenal.

Kemenangan komprehensif Arsenal sedikit ternoda, ketika Lens berhasil menahan hadangan Kieran Gibbs untuk menaklukan Almunia. Tapi gol tersebut tidak lebih dari konsolasi kecil bagi Alkmaar.

4-1 untuk tuan rumah, yang mengikuti jejak Chelsea dan Manchester United di pekan Liga Champions kali ini untuk memastikan diri lolos ke babak berikutnya.


Picture : http://www.djarum-super.com/uploads/pics/03_arsenal_b.jpg


2 komentar:

secangkir teh dan sekerat roti mengatakan...

hmm sayangnya saya gak gila bola, hehe

Adi_Etz mengatakan...

@ secangkir teh dan sekerat roti : gpp yang penting hepi.. hehehehehe