Jumat, 28 Agustus 2009

Arsenal Lolos ke Fase Grup


Eduardo Da Silva

Arsenal sungguh dashat, meski kehilangan kaptenya Cecs Fabregas yang absent karena cedera tidak menyulutkan semangat Tim kesayangan saya ini. Pada leg kedua play-off babak penyisihan liga champion yang dilakukan di Emirates Stadium Arsenal menang fantastic atas tamunya Celtic dengan Skor 3-1(1-0) dengan ini Arsenal menang Agregat 5-1 karena di leg pertama Arsenal menang 2-0.



Arsene Wenger mencoba racikan baru. Namun untuk lini belakang Arsenal tak mau ambil resiko. Tuan rumah sebenarnya unggul dimenit ke-8 sayang Artur Boruc menepis tendangan first time Nicklas Bendtner skor tetap 0-0. Celtic akhirnya mencoba bermain terbuka, pemain Arsenal Eduardo da Silva menjatuhkan diri padahal Boruc tidak menjatuhkanya Akhirnya wasit menunjuk titik putih pada menit ke-28. Eduardo sendiri yang mengeksekusi alhasil Arsenal unggul 1-0 dan pinalti tadi katanya controversial.



Pada menit ke-40 pendukung Celtic bergembira karena Mc Donald menjebol gawang Aluminia tetapi gol dianulir karena Dia terjebak offside terlebih dahulu. Eduardo dan Bentdner sempat memberi ancaman tetapi tidak berhasil Alhasil skor tetap 1-0 untuk Arsenal



Di babak ke-2 Celtic banyak memberi ancaman tendangan jarak jauh Aiden McGeady belum pas sasaran. Pada menit ke-53 pupus sudah harapan Celtic Emanuel Ebou membuka gol ke-2 Arsenal. Gol terkipal itu hasil kerjasama satu dua antara Bentdner dan Abou Diaby.



Sabtu pekan depan Arsenal akan berhadapan oleh Manchaster United. Makanya Wenger menarik keluar Eduardo dan Eboue. Andrey Arshavin membuat gol ke-3 Arsenal melalui umpan Jack Wilshere. Dia hanya membutuhkan waktu 3 menit. Celtic hanya membawa pulang satu gol lewat tendangan voli yang spektakuler oleh Massimo Donati lewat injury time



GO GO ARSENAL


0 komentar: