Jumat, 05 Februari 2010

Persiapan jelang laga Chelsea

Arsène Wenger percaya bahwa sisi Arsenal harus mengambil melompat mental Stamford Bridge pada hari Minggu.

Pelatih berkebangsaan Prancis itu memimpin perjalanan ke Chelsea di akhir pekan dengan memar masih terlihat dari kekalahan 3-1 yang menghancurkan ke Manchester United.

Namun, bagi Wenger, masalah-masalah fisik yang timbul dari hasil seperti itu tidak masalah. Ini adalah efek samping psikologis yang harus diatasi.

Tentu saja, Arsenal dengan cepat pulih dari kekalahan besar terakhir mereka, di rumah pertandingan melawan Chelsea pada 30 November, dan, meski catatan buruk terhadap dua puncak musim ini, akan selesai akhir pekan maksimum empat poin dari tim utama jika mereka menang pada hari Minggu.

Tapi untuk melakukan itu Wenger mengatakan pihaknya harus benar-benar percaya bahwa mereka termasuk dalam golongan atas. Setelah itu kekalahan sisi Carlo Ancelotti, Arsenal menarik diri kembali ke judul contention dengan permainan sepuluh rekor tidak terkalahkan di Premier League.


Namun mereka adalah bayangan tim di Stadion Emirates hari Minggu lalu.

Berbicara menjelang pertandingan, Wenger frustrasi paling akut adalah mengetahui pihaknya tidak menampilkan apapun seperti kemampuan nyata mereka. 60 tahun mengatakan jika anak-anak-Nya benar-benar percaya bahwa mereka dapat mengalahkan dua puncak maka mereka tidak hanya melakukannya tetapi juga menendang-on untuk perak.

"Saya tahu tim ini ingin melakukan dengan baik," katanya. "Tapi karena mereka tidak menang [pertandingan melawan Chelsea atau Manchester United] namun mereka telah membuat lebih sulit dalam kepala mereka daripada yang sebenarnya. Ketika kita sudah hampir menang, kami bermain dengan rem tangan.

"Tapi saya tahu tim secara mental kuat dan berdedikasi. Saya melihat mereka setiap hari dan aku tidak akan membela mereka jika mereka tidak memiliki sikap yang tepat. Tapi mereka harus menemukan bahwa bagian akhir untuk memenangkan pertandingan besar.

"Tahun lalu, dengan tim yang sama, kita tidak benar-benar kehilangan pertandingan besar. Sebelum kami pergi ke Manchester United di Liga Champions kami tidak kehilangan pertandingan antara bulan November dan Mei. Tahun ini kita telah kehilangan mereka tetapi kita harus bangkit kembali dengan cepat dan menunjukkan kepada semua orang seberapa kuat kita.

"Aku tahu berapa banyak para pemain membutuhkan kemenangan seperti ini untuk menyelesaikan pembangunan tim.

"Ketika Anda bermain di rumah dalam pertandingan besar Anda ingin menang. Akhirnya Anda frustrasi karena Anda tahu ini bukan karena para pemain tidak menginginkan hal itu. Itu hanya karena mereka kehilangan dorongan terakhir. "

Cedera-bijaksana, di sini adalah kepastian. Sol Campbell sudah kembali dalam skuad untuk permainan tetapi Eduardo (hamstring) dan Carlos Vela (lutut) masih keluar. Manuel Almunia tetap tempatnya di Nicklas Bendtner tujuan tetapi masih belum cukup sehat untuk memulai.

Satu-satunya keraguan Abou Diaby, yang telah keluar dengan masalah selangkangan sejak menang 4-2 atas Bolton pada 20 Januari.

"Dia memiliki kesempatan untuk dalam skuad paling tidak," kata Wenger. "Kita bisa lakukan dengan dia.

"Tapi apa yang kita miliki untuk menganalisis adalah jika itu adalah berjudi medis dan apakah itu sepadan dengan risiko kemunduran tahu kita harus bermain Liverpool dan kemudian Liga Champions seminggu setelah.

Keterlibatan Diaby akan ditentukan oleh tes kebugaran pada hari Sabtu.

Sementara Arsenal bawah 'Big Four' liga musim ini, Chelsea memiliki rekor 100 persen dalam tiga pertandingan dan belum mengakui tujuan. Membela diri, pihak Ancelotti menyimpan lembar lebih bersih daripada sisi lain musim ini tetapi mereka mungkin memiliki sedikit tanda tanya di set-potong. Dari 20 gol mereka telah mengakui istilah ini, 15 telah datang dengan cara itu.

Selain itu mereka menghadapi Arsenal sisi yang peraih skor tertinggi di Premier League dan menimbulkan kekalahan terakhir Chelsea di Stamford Bridge ketika mereka bangkit dari ketinggalan untuk menang 2-1 pada 30 November 2008.

Yang menang datang langsung setelah back-to-back Premier League kekalahan dengan Aston Villa dan Manchester City. Sebuah kekalahan hari itu, 30 November, akan meninggalkan Arsenal, 13 poin terpaut dari pemimpin Liverpool.

Sementara scorelines dalam pertandingan antara Arsenal dan dua bagian atas musim ini menunjukkan terdapat kesenjangan yang signifikan, meja membuat Anda berpikir ada kurang dari pemisahan.

Sekuat Chelsea jelas, mereka telah menunjukkan diri falibilitas signifikan. Anda hanya harus kembali sejauh menarik hari Rabu di Hull rendah untuk sebuah contoh.

"Saya tidak berpikir Chelsea terganggu," kata Wenger. "Hull punya permainan yang baik. Dan Chelsea pertandingan yang sulit di Burnley Sabtu sebelumnya."

Didier Drogba mendapat pengunjung 'Equaliser malam itu. Pantai Gading tidak boleh 100 persen segar setelah sulit dan mengecewakan Piala Afrika tetapi, dengan sepuluh gol dalam sembilan pertandingan terakhir melawan Arsenal, ia jelas merupakan dangerman.

Wenger tidak akan menghitung sisi dari ras judul bahkan jika Arsenal kehilangan pada hari Minggu. Gelar Liga Premier ras telah terlalu banyak dari sebuah roller untuk itu.

Namun, jika mereka mengulang kemenangan musim lalu, ia berpendapat bahwa mereka bisa mempertahankan keuntungan yang signifikan masuk ke sepertiga akhir musim.

"Kami berada dalam situasi di mana, jika kita berada dalam kontak keluar dari permainan ini, kita akan berada dalam posisi yang sangat kuat," kata si
manajer.

"Jangan lupa bahwa jika kita berada dalam posisi yang kuat setelah permainan ini, kami tidak bermain Chelsea, Man United, Liverpool, Villa dan Everton karena kita telah memainkan mereka semua dua kali.

"Biarkan semua orang menulis kita. Menjadi enam poin di belakang tidak dramatis.

"Para pemain selalu punya rasa takut seperti itu, mereka menganalisis perbedaan sedikit lebih. Tapi kau tak pernah tahu.

"Kami 11 poin di belakang Chelsea pada akhir November, mengapa kita harus menyerah bahkan jika kita sembilan di belakang?"

Mudah-mudahan itu tidak akan datang untuk itu.

Memang, jika perbedaan dari tim utama hanya tiga atau empat poin setelah Minggu lalu Arsenal akan segera kembali dalam judul ras.

0 komentar: