Minggu, 29 November 2009

Seminar " Kebebasan Berekspresi lewat Internet"



Di ultah Tugupahlawan.com (TPC) yang ke-2 mengadakan seminar dengan tema “ Kebebasan Berekspresi Lewat Media Online”

Tepatnya di hari Sabtu kemarin dengan banyak peserta yang tampil yaitu dari Mojokerto, Pacitan, Dll. Tidak kalah juga sekolah saya yaitu SMAN 11 Surabaya tepatnya Peniti (Pecinta IT SMAN 11).

Para peseta sangat antusias di acara ini. Acara yang diadakan di Plasa Telkom tepatnya di Jl Margoyoso dkt TP ini kira-kira 90 peserta yang mengikuti. Pembicara kali ini adalah pembicara yang sungguh-sungguh mungkin banyak dikenal. Bapak Arif Affandi pembicara pertama yaitu selaku wakil walikota Surabaya (wawali), Donny B.U. selaku ketua ICT, dan Sawali Tuhusetya selaku Begawan Blogger.

At 9.00 A.M. acara diadakan sayangnya saya berangkat telat karena saya terlibat dengan ban bocor yang berada di Darmo Indah, setelah itu saya menyusul teman saya Aristya (Timbul) yang rumahnya di Simo. Saya tiba di Plasa Telkom tepat jam 10 krng seperempat. Disana ternyata acara baru dibuka.


Tempatnya sungguh-sungguh bagus dan full WIFI dengan kecepatan 2,4 gb dan sinyal Exellent wah cepat sekali tetapi ketika saya mencoba memboka laptop dan mau ngenet ternyata tidak bisa ini kenapa? Ternyata ketika teman saya tanya kepada Omnya ternyata meskipun sinyal kuat tetapi banyak yang memakai akan sulit untuk nyambung. Tetapi mungkin ini kesalahan saya yang tidak bisa menyeting WIFI hehehehehe.

Saat acara berlangsung berbagai testimoni yang dikeluarkan oleh para pembicara sangat menambah pengetahuan saya tapi saya prihatin bagaimana penduduk indonesia ini perbandingan 1:1 yang didapat dengan arti 1 orang 1 postingan kok bisa ya banyak pengguna web sekitar 33 jutaan yang bermodus bahasa indonesia tetapi hanya 30 juta postingan yang bermodus bahasa Indonesia. Itu membuktikan bahwa harus bangkit.

Facebook juga merajalela sekarang dan Facebook ini menduduki peringkat pertama pungguna internet yang membuka alamat itu gmn dengan Blogger dan Wordpress yang menyediakan blog gratis?... menduduki peringkat 3 dan 5 kalau tidak salah. Hehehehe.

Berbagai banyak hadiah banyak diberikan oleh Speedy and Telkomsel Flash selaku Sponsor. Banyak juga acara yang dilakukan TPC disaat ultahan ke-2 semoga ja tetap slalu jaya TPC and Sukses Slalu.

2 komentar:

iyozh Go-Blog mengatakan...

dit tukaran link bos!!

susan mengatakan...

nice posting..