Selasa, 06 Oktober 2009

Pesta kemenangan Arsenal


Pesta 13 tahun masa kepelatihan Arsene Wenger dirayakan dengan kemenangan mutlak 6-2 dengan menjamu Blackburn Rovers .

Cuaca cerah juga menghiasi kemenangan Arsenal dan perayaan Arsene Wenger. Ditempat itu banyak tampil pelatih dan pesepakbola ternama seperti Ronald Koemen pelatih AZ Alkmaar yang akan melihat Arsenal keran timnya Akan melakoni kontra Arsenal di pekan setelah ini. Serta Fabio Capello yang mengamati Paul Robinson dan Theo Walcott.
Bagaimana dengan Thierry Henry?
Ini yang sangat spesial bagi Arsenal pemain yang mendapat julukan “KING HENRY” tampil sebagai tamu kehormatan apakah dia akan kembali ke Arsenal? Kita tunggu saja.
Baru berjalan 4 menit, momok itu kembali muncul lagi. Memanfaatkan penyakit lama Arsenal tendangan bebas dari Paul Robinson mengenai kepala Stephen Nzonzi yang melambum diatas jangkauan Vito Mannone. Skor 0-1 untuk keunggulan Blackburn
Dengan skor itu tim tuan rumah terpacu dan terus menerua menyerang melalui Cecs Fabregas dan Andrey Arshavin. Kombinasi keduanya hampir menghasilkan gol, sayang masih mengenai mistar gawang.
Disaat tertinggal ternyata bek asal Belanda yang mencetak gol yaitu lagi-lagi Thomas Vermaelen yang mencetak gol indah dengan jarak 25 yard ke pojok kiri bawah gawang Paul Robinson. Skor 1-1
Tapi ternyata Sam Allardyce ingin meluluh lantahkan pesta Wenger yaitu melalui David dunn yang mengembalikan keunggulan Blackburn melalui bola yang memantul melewati kolong William Gallas
Tuan rumah tentu tidak ingin hari spesialnya ternoda Arshavin dan Van Persie dengan memanfaatkan dua umpan trobosan lubang jarum dari Fabregas untuk menyarangkan bola kegawang Blackburn skor 3-2 untuk keunggulan tuan rumah dan pesta dilanjutkan.

Babap kedua tidak kalah seru dengan babak pertama. Tapi disana terdapat noda ketika David Dunn dijatuhkan Vermaelen di area terlarang. Tapi wasih tidak menunjuk titik putih (Pinalti) sehingga pelatih Blackburn Sam Allardyce mengamuk-amuk. Tapi biarkan saja.
Akhirnya Sang Kapten mencetak gol yaitu dengan tendakan klas dunia half-volley yang tidak bisa dihentika Robinson yang keburu mati kutu. Golnya dirayakan dengan mencium badge Arsenal.
Pewaris no 14 Henry yaitu Theo Walcott juga mencetak gol berkat assist Fabregas.
Nicklas Bendtner menutup kemenangan Arsenal dengan mencetak gol terakhir. Pemain yang lolos dari kecelakaan mobil tempo hari ikut berpesta dengan menciptakan gol dengan melewat i1-2 pemain balckburn dan menghacar bola kegawang kanan Blackburn.
Fantastic 6 Gol dari 6 Pemain dan Ikon lama kekalahan musuh lama
Victory Arsenal.


Picture : http://i.dailymail.co.uk/i/pix/2009/03/14/article-1160532-03E639A8000005DC-338_468x424.jpg


0 komentar: