Minggu, 20 September 2009

Arsenal Pecundangi Wigan

Setalah mengalami 2 kekalahan dikota Manchaster, Arsenal kembali ke persaingan Liga Inggris dengan melibas Wigan 4 gol tanpa balas.

Setelah memulai musim yang mempesonana. The Young guns sempat memudar akibat kekalahan dari Manchaster City dan Manchaster United.

Pelatih Wigan Roberto Martinez sangat optimis dia bakal menang. Ia meniru strategi Mark Hughes dengan meredam trisula gelandang Arsenal dengan menempatkan tiga gelandang di tengah dan serangan balik melalui N’Zogbia, Gomez, dan Rodallega.

Ternyata lapangan tengah milik Diaby,Fabregas,dan Eboue. Dimana sejak awal pertandingan Arsenal membuka permainan indah melalui gelandang yang dimilikinya

Akan tetapi gol pertama Arsenal tidak berciri dengan gaya permainan menarik Arsenal tetapi melalui sepak pojok Robin Van Persie, Thomas Vermaelen mengalahkan Titus Tramble dan Henry Thomas untuk menyudul bola ke gawang Wigan. Akan tetapi sebetulnya pembelian Thomas Vermaelen banyak dikecam pendukung Arsenal karena posturnya yang kecil.

Wigan bukanlah tim yang tidak mempunyai talenta buktinya pemain bernama Hugo Rodallega sesekali-duakali mengancam gawang Arsenal yang dikawal Vito Mannone, yang tampil menggantikan Manuel Almunia yang terkena virus.

Memasuki babak kedua Arsenal terus menekan dan alhasil lagi-lagi Thomas Vermaelen menjebol gawang Wigan kali “TV5”(julukan Vermaelen) mencetak golnya dengan tendangn drive yang indah dengan jarak 18 yard yang menjebol gawang Chris Kirkland.

Arsenal tidak puas dengan hasil 2 gol akhirnya Eduardo Da Silva menambah gol Arsenal manjadi 3 gol namun sebenarnya mengenai kaki Emanuel Eboue yang mengecoh Kirkland

Sebetulnya Wigan berhasil mencetak 1 gol tetapi gol yang dicetak Paul Scharner yang memanfaatkan bola muntahan Mannone dianggap offside.

Cecs Fabregas akhirnya menambah kesengsaraan Wigan dengan mencetak gol penutup Arsenal dengan menyambut crossing Nicklas Bendtner .

Empat untuk Arsenal, Nol untuk Wigan.


Picture : http://arsenalgoals.files.wordpress.com/2007/11/arsenal-vs-wigan-athletic.jpg

Read More..